Halaman

Advertising

Rabu, 02 Januari 2013

MOBIL LISTRIK : Motors dan Baterai

WARTA TECHNO :  MOTOR DAN BATERAI PADA MOBIL LISTRIK





Mobil listrik : Motors dan Baterai


Mobil listrik dapat menggunakan AC atau DC motor:


       Jika sebuah motor adalah motor DC, maka dia dapat berjalan pada  96-192 volt. Banyak dari motor DC yang digunakan dalam mobil listrik berasal dari industri forklift listrik.
       Jika ia adalah sebuah motor AC, maka mungkin ada tiga fase pada motor AC yang berjalan pada 240 volt AC dengan baterai 300 volt.

       Instalasi DC cenderung sederhana dan lebih murah. Sebuah motor yang khas akan berada di kisaran 20.000 watt menjadi 30.000 watt. Sebuah controller khas akan berada di 40.000 watt -60.000 watt kisaran (misalnya, controller 96-volt akan memberikan maksimal 400 atau 600 amps. 
       DC motor memiliki fitur lebih bagus dan Anda dapat meng-overdrive mereka (hingga faktor dari 10-ke-1) untuk jangka waktu yang singkat. Artinya, motor 20.000 watt akan menerima 100.000 watt untuk waktu singkat dan memberikan 5 kali tenaga kuda tertakarnya. Ini sangat bagus untuk semburan pendek percepatan. Satu-satunya keterbatasannya adalah panas build-up di motor. Terlalu banyak overdriving dan motor memanas ke titik di mana ia bisa menghancurkan diri.
       Instalasi AC memungkinkan penggunaan hampir semua industri tiga-fase pada motor AC, dan hal itu  membuat  motor AC dengan berbagai bentuk dan ukuran tertentu atau rating daya lebih mudah. AC motor dan pengendali sering memiliki fitur regen. Selama pengereman, motor berubah menjadi generator dan menghasilkan tenaga kembali ke baterai.
       Saat ini, link yang paling lemah dalam setiap mobil listrik adalah baterai. Setidaknya ada enam masalah yang signifikan dengan arus timbal-asam teknologi baterai:

    1. Mereka adalah berat (paket baterai timbal-asam yang khas beratnya £ 1.000 atau lebih).
    2. Mereka adalah besar (mobil kami memeriksa di sini memiliki 50 baterai timbal-asam, masing-masing berukuran sekitar 6 "x 8" x 6 ").
    3. Mereka memiliki kapasitas terbatas (paket baterai timbal-asam yang khas mungkin memegang 12 sampai 15 kilowatt-jam listrik, memberikan mobil kisaran hanya 50 mil atau lebih).
    4. Mereka lambat untuk mengisi (mengisi ulang kali khas untuk berbagai paket timbal-asam antara empat sampai 10 jam untuk muatan penuh, tergantung pada teknologi baterai dan pengisi daya).
    5. Mereka memiliki kehidupan yang pendek (tiga sampai empat tahun, mungkin 200 penuh biaya / siklus debit).
    6. Mereka adalah mahal (mungkin $ 2.000 untuk baterai ditampilkan dalam mobil sampel).


 

Tidak ada komentar: