Laman

Advertising

Kamis, 20 Desember 2012

CARA KERJA MOBIL LISTRIK

WARTA TECHNO : CARA KERJA MOBIL LISTRIK


How Electric Cars Work

BAGAIMANA MOBIL LISTRIK BEKERJA ?


 
Image Gallery: Electric Cars

Galeri: Mobil Listrik Subaru R1e mobil listrik dapat diisi semalam di rumah saat ini. Dia memiliki jangkauan 50 mil dan kecepatan tertinggi 62 mil per jam. Lihat gambar mobil listrik ..
STAN HONDA / AFP / Getty Images



   Mobil listrik selalu muncul dalam berita sepanjang waktu. Ada beberapa alasan mengapa harus tertarik pada kendaraan ini:
  - Mobil listrik menciptakan polusi sangat sedikit bahkan tanpa polusi bila di banding mobil bertenaga bensin, sehingga mobil ini  akan menjadi  mobil alternatif yang ramah lingkungan di banding kendaraan bertenaga bensin (terutama di kota).

  - Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik dan bukan mesin bensin.
   Dari luar, Anda mungkin akan tidak tahu bahwa mobil A adalah mobil listrik. Dalam kebanyakan kasus, mobil listrik yang dibuat dengan cara mengubah sebuah mobil bertenaga bensin, dan dalam hal itu adalah mustahil untuk mengatakan tidak.  
Ketika Anda mengemudi mobil listrik, seringkali satu-satunya hal yang menjadi petunjuk Anda untuk sifat sejati mobil listrik adalah  bahwa mobil hampir diam/tanpa adanya suara derum mesin.
 
Beberapa perbedaan sifat mobil bensin dengan mobil listrik:

 -Sebuah mesin bensin, dengan garis-garis bahan bakarnya, pipa knalpot, selang pendingin dan intake manifold, cenderung terlihat seperti sebuah proyek pipa.
 
 - Sedang mobil listrik, mesin bensin digantikan oleh motor listrik.
    Motor listrik mendapatkan daya dari controller.
    Controller mendapatkan daya dari array baterai isi ulang.
 

 Sebuah mobil listrik jelas merupakan suatu proyek kabel.

Dalam rangka untuk mengetahui bagaimana mobil listrik bekerja secara umum, mari kita mulai dengan melihat sebuah mobil listrik yang khas,untuk melihat bagaimana kinerjanya bersama-sama.

 
 Sebuah mobil listrik yang khas, yang satu ini memiliki beberapa detail sangat manis. Kendaraan ini dimiliki oleh Jon Mauney.
 

Mobil listrik di atas  akan kita gunakan untuk bahan tampilan di sini.

Kendaraan listrik tersebut semula adalah sebuah mobil Prism, yang normalnya bermesin bensin bertenaga 1994 Geo. Berikut adalah modifikasi yang mengubahnya hingga menjadi sebuah mobil listrik:


    - Mesin bensin, bersama dengan tangki muffler, converter knalpot, catalytic dan gas, semuanya dicopot.
     -Rakitan kopling juga telah dihapus. Transmisi manual  yang tersisa di tempatnya, dan itu     disematkan di gigi dua.
     -Sebuah AC baru motor listrik melesat ke transmisi dengan pelat adaptor.
     -Pengendali listrik juga ditambahkan untuk mengendalikan motor AC.
 
Controller 50-kW mengambil di 300 volt DC dan menghasilkan 240 volt AC, tiga fase. Kotak yang mengatakan "AS Electricar" adalah controller.

 Sebuah nampan baterai dipasang di lantai mobil.
     -Lima puluh x 12-volt baterai timbal-asam ditempatkan dalam tempat baterai (dua set 25 untuk membuat 300 volt DC).
     -Motor listrik yang ditambahkan ke hal-hal listrik yang digunakan untuk mendapatkan energi mereka dari mesin: pompa air, pompa power steering, AC.
     -Sebuah pompa vakum ditambahkan untuk rem listrik (yang digunakan vakum mesin ketika mobil memiliki mesin).
    - Shifter untuk transmisi manual diganti dengan switch, menyamar sebagai shifter transmisi otomatis, untuk mengontrol kendaraan maju dan mundur.

    - Sebuah shifter transmisi otomatis digunakan untuk memilih maju dan mundur. Ini berupa sebuah switch kecil, yang mengirimkan sinyal ke controller.


     -Sebuah pemanas air listrik kecil ditambahkan untuk menyediakan panas.


 
 Pompa vakum yang tersisa dari pusat


     Sebuah pengisi baterai ditambahkan sehingga baterai bisa diisi ulang. Di mobil-mobil tertentu sebenarnya memiliki dua sistem pengisian - salah satu dari stop kontak yang normal 120-volt atau 240-volt, dan lainnya dari dayung pengisian magna-muatan induktif.

Sistem pengisian catu daya sebesar 120/240-volt,dengan Dayung Magna-Charge induktif sistem pengisian

     Pengukur gas diganti dengan volt meter.

 Saat anda masuk dan mengemudikan mobil listrik ini, anda tinggal meletakkan kunci kontak dan putar ke posisi "on" untuk menghidupkan mobil . Lalu anda pindah ke "Drive" dengan shifter, tekan pada pedal gas dan pergi melaju seperti mobil bensin normal. Berikut adalah beberapa statistik menarik:

     Kisaran mobil ini adalah sekitar 50 mil (80 km).
     Waktu 0-ke-60 mph adalah sekitar 15 detik.
     Dibutuhkan sekitar 12 kilowatt-jam listrik untuk mengisi mobil setelah perjalanan 50 mil.
     Baterai berat sekitar 1.100 pound (500 kg).


Sebuah shifter transmisi otomatis digunakan untuk memilih maju dan mundur. Ini berisi sebuah switch kecil, yang mengirimkan sinyal ke controller.

 Umur Baterai berlangsung tiga sampai empat tahun.

Untuk membandingkan biaya per mil dari mobil bensin ke mobil listrik, inilah contohnya. Listrik di North Carolina adalah sekitar 8 sen per kilowatt-jam sekarang (4 sen jika Anda menggunakan waktu-of-penggunaan penagihan dan mengisi ulang di malam hari). Itu berarti bahwa untuk mengisi ulang penuh, harganya $ 1 (atau 50 sen dengan waktu-of-penggunaan penagihan). Biaya per mil karena itu 2 sen per mil, atau 1 persen dengan waktu-penggunaan-. Jika bensin biaya $ 1,20 per galon dan mobil mendapat 30 mil per galon, maka biaya per mil adalah 4 sen per mil untuk bensin.

Jelas, "bahan bakar" untuk kendaraan listrik biayanya jauh lebih sedikit tiap per milnya daripada yang dilakukannya untuk kendaraan bensin. Dan bagi banyak orang, kisaran 50 mil bukanlah pembatasan - rata-rata orang yang tinggal di kota atau pinggiran jarang berkendara lebih dari 30 atau 40 mil per hari.
  Pemanas air

Sistem pengisian 120/240-volt

 Untuk adilnya kami juga harus menghitung  biaya penggantian baterai. Baterai adalah link lemah dalam mobil listrik saat ini. Baterai pengganti untuk mobil ini berjalan sekitar $ 2.000. Baterai akan berlangsung 20.000 mil atau lebih, untuk sekitar 10 sen per mil. Anda dapat melihat mengapa ada begitu banyak kegembiraan di sekitar sel bahan bakar sekarang, sel - sel bahan bakar memecahkan masalah baterai (rincian lebih lanjut tentang sel bahan bakar kemudian dalam artikel).
 
 "Gas gauge" dalam sebuah mobil listrik adalah sebuah volt meter sederhana atau komputer yang lebih canggih yang melacak aliran ampli ke dan dari baterai.



Tidak ada komentar: