Halaman

Advertising

Selasa, 13 Oktober 2015

STAYCATION ; ENJOY DI RUMAH SAAT LIBURAN

DINAMIKA HIDUP news: TRAVELLING




15 Staycation Idea and Tips-

Staying Home for Vacation

( TINGGAL DI RUMAH SAAT LIBURAN )



Jika Anda seperti saya, Anda mungkin pernah bermimpi mandi sinar matahari, berbaring di pantai berpasir atau hanya pergi ke luar tanpa tersengat oleh udara yang begitu dingin, hingga sakit gigi Anda. Ya, itu waktu ketika banyak orang mulai berfantasi tentang vacansi dan akhirnya mengambil liburan tropis yang .....
Masalah? Melarikan diri ke hutan saja masuk dalam anggaran budget anda koq...
Jika itu adalah situasi Anda, Anda tidak sendirian. Aku di perahu yang sama, seperti jutaan orang lainnya. Aku ingin jet ke Cocoa Beach selama seminggu melakukan apa-apa yang ku mau. Tapi kami tetap tinggal di rumah untuk menghemat uang.
Untungnya, tidak peduli seberapa kecil anggaran liburan Anda, Anda dapat selalu datang dengan ide-ide staycation romantis untuk pasangan atau staycations kreatif untuk seluruh keluarga. Itulah yang akan kita lakukan. Inilah mengapa - dan bagaimana.
Manfaat dari Staycation
Tinggal di rumah mungkin terdengar sedikit membosankan, terutama ketika cuaca cerah sedang menanti di luar. Namun perlu manfaat ini dalam pikiran
Anda menyimpan banyak uang ketika Anda tinggal di rumah! Hanya berpikir tentang berapa biaya untuk bepergian: tiket pesawat, penyewaan mobil, hotel, makan di luar, kegiatan inilah, itulah. Ini jumlah pengeluaran yang  besar.
Tinggal di rumah memberi Anda kesempatan untuk belajar tentang daerah setempat. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak yang ada untuk melakukan di kota Anda, kota atau wilayah.
Tinggal di rumah sebenarnya dapat menjadi lebih santai dan restoratif dari bepergian. Anda tidak harus berurusan dengan kemasan, bandara ramai (dan sakit kepala pembatalan jika ada badai), navigasi tempat yang asing, atau menjaga anak-anak berlibur. Anda juga tidak perlu khawatir tentang berurusan dengan obat pilek atau flu dan pengobatan saat bepergian, dan Anda akan dengan santai dapat melakukan sesuatu yang menyenangkan.
Staycations dapat menjaga kestabilan uang yang Anda keluarkan, juga membantu menguntungkan orang-orang di komunitas Anda sendiri. Lumayan hemat bukan.?
Sebuah Staycation Bukan untuk Tugas pekerjaan ataupun meneruskan tugas kantor !
Ini sangat menggoda untuk mengobati waktu liburan di rumah sebagai "mengejar" waktu untuk semua tugas,pekerjaan, proyek, dll; Jika Anda tidak hati-hati, Anda akan terjebak menghabiskannya dalam staycation. Dan tugas Anda adalah menunda/menghentikan semua jadwal sibuk Anda tersebut.  
Hindari godaan untuk melakukan pekerjaan saat Anda sedang berlibur. Anda dapat membantu menghindari ini dengan membersihkan rumah Anda sebelum liburan Anda dimulai. Beberapa orang melakukan hal ini ketika mereka mengambil liburan nyata (karena hal ini sangat baik untuk datang ke rumah rumah yang bersih), dan itu ide yang baik untuk melakukan hal yang sama untuk staycation.
Juga, rencanakan secara rinci apa yang akan Anda lakukan sebelum liburan Anda mulai sehingga Anda tidak duduk di rumah, memutar-mutar ibu jari Anda (yang biasanya ketika TV akan diaktifkan dan rotasi laundry mulai). Ada berbagai  kegiatan musim LIBURAN di luar ruangan yang menyenangkan  untuk anak-anak dan orang dewasa. Berikut adalah beberapa ide yang lebih spesifik yang dapat Anda gunakan untuk staycation Anda.
15 Ide Musim Liburan Staycation
1.Jelajahi kebun raya atau taman nasional ataupun tempat wisata setempat. Gunakan waktu anda untuk benar-benar refreshing di tempat-tempat tersebut.
2. Kunjungi museum lokal atau tempat bersejarah. Pada staycation kita akan punya waktu luang untuk benar-benar menjelajahi lembaga-lembaga besar tersebut.
3. Coba resep baru. Anda dapat membuat resep favorit anda  di rumah untuk sarapan santai, membuat beberapa macam kue, atau mencoba hidangan etnis baru. Anda bahkan dapat menghemat uang dengan mengambil beberapa bahan makanan kesukaan anda dan memasak sendiri di rumah..
4. Pergi berseluncur/ surfing di pantai.
5. Kunjungi perpustakaan dan pinjam beberapa buku dari perpustakaan setempat Anda, Anda sudah lama ingin membaca (cara yang baik untuk menyimpan uang pada buku dan majalah).
6. Berbelanja secara Royal pada kunjungan ke spa lokal untuk pijat, atau hari bersantai di kolam air panas dan sauna. Jika Anda tinggal dekat dengan hotel bagus atau kasino, perlu diingat bahwa tempat-tempat ini sering memiliki kolam renang indoor yang subur dan spa untuk tamu mereka. Anda sering dapat membeli hari pass untuk di bawah $ 50.
7. Melakukan proyek kerajinan, Anda sudah berpikir tentang mencoba. Misalnya, saya sudah lama ingin belajar bagaimana mengubah botol anggur ke dalam gelas minum. Dan, tidak ada waktu seperti staycation untuk belajar keterampilan baru yang keren seperti itu!
8. Menanam /berkebun di halaman rumah. Ini juga dapat membantu Anda menghemat uang sepanjang staycation anda.
9. Mengadakan pesta reuni dengan teman-teman Anda. Menuangkan sedikit anggur, softdrink, dan mengadakan berbagai permainan kecil akan menghangatkan suasana hati anda.
10. Pergi ke acara olahraga lokal. Basket, badminton, tenis, dll. bisa menyegarkan tubuh anda. 
11. Cari beberapa kegiatan yang menyenangkan dalam ruangan seperti squash, bowling atau golf mini.
12. Pergi ke kebun/taman lokal Anda. Kebanyakan kota dan banyak universitas akan memiliki konservatori atau rumah kaca yang dapat  Anda kunjungi. Di dalam udara panas, tropis dan penuh dengan tanaman yang rimbun dan bunga. 
13. Mencoba restoran baru, gunakan penawaran/diskon  dari resto yang baru launching.
14. Melihat proyek-proyek  menyenangkan atau keterampilan hidup seperti rumah pengalengan. Ada banyak resep yang menggunakan  buah-buahan  seperti jeruk, rambutan atau kelengkeng dan lain-lain
15. Pergi berlibur pada saat cuaca cerah.
Apakah Anda akan mengambil staycation musim liburan tahun ini? Jika demikian, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda punya ide menyenangkan lain dan ingin menambahkan?

Ide By : Heather Levin dan di berdayakan kembali by blogger

Tidak ada komentar: