Halaman

Advertising

Jumat, 16 Oktober 2015

KENDARAAN SURYA SEPANJANG MASA


warta tekno : kendaraan surya sepanjang masa



Solar vehicle
KENDARAAN SURYA 

SEPANJANG MASA

From Wikipedia, the free encyclopedia


The University of Michigan Infinium selama pengujian di jalan raya Stuart.

Sebuah kendaraan surya adalah sebuah kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya atau secara signifikan oleh energi matahari langsung. Biasanya, photovoltaic (PV) sel yang terkandung dalam panel surya mengubah energi matahari menjadi energi listrik secara langsung. The "SOLAR VEHICLE" istilahnya atau kendaraan surya biasanya berarti bahwa energi surya digunakan untuk semua daya atau hanya sebagian saja dari penggerak kendaraan. Tenaga surya dapat juga digunakan untuk menyediakan listrik untuk komunikasi atau kontrol atau fungsi tambahan lainnya.

Kendaraan surya tidak dijual sebagai perangkat transportasi praktis sehari-hari saat ini, tetapi terutama untuk demonstrasi kendaraan dan latihan teknik, dan sering disponsori oleh instansi pemerintah. Namun, secara tidak langsung kendaraan solar bermuatan  luas dan kendaraan surya tidak tersedia secara komersial.

KETERBATASAN KENDARAAN SURYA

Ada beberapa keterbatasan untuk menggunakan photovoltaic (PV) sel untuk kendaraan surya:

    - Densitas daya: Listrik dari array surya dibatasi oleh ukuran kendaraan dan daerah yang dapat terkena sinar matahari. Sementara energi dapat terakumulasi dalam baterai untuk permintaan puncak yang lebih rendah pada array dan menyediakan operasi dalam kondisi tanpa matahari, baterai akan menambah beban biaya dan berat kendaraan. Batas daya dapat dikurangi dengan penggunaan mobil listrik konvensional yang disediakan oleh matahari (atau lainnya),dan  pengisian dari jaringan listrik.
    -  Biaya: Sementara sinar matahari adalah gratis, penciptaan sel PV untuk menangkap sinar mataharilah  yang mahal. Biaya untuk panel surya yang terus menurun (22% pengurangan biaya per penggandaan volume produksi).
     -  Pertimbangan Desain: Meskipun sinar matahari tidak memiliki umur, tapi PV sel memiliki masa pakai. Masa pakai modul surya adalah sekitar 30 tahun. Photovoltaics Standar sering datang dengan garansi dari 90% (dari daya nominal) setelah 10 tahun dan 80% setelah 25 tahun. Aplikasi mobile tidak mungkin untuk memerlukan daya tahan terintegrasi  selama membangun PV.  Saat ini PV panel sebagian besar dirancang untuk instalasi stasioner. Namun, untuk menjadi sukses dalam aplikasi mobile, panel PV perlu dirancang untuk menahan getaran. Juga, panel surya, terutama yang menggabungkan kaca memiliki berat badan yang signifikan. Untuk menjadi berguna, energi yang dipanen oleh panel harus melebihi konsumsi bahan bakar tambahan yang disebabkan oleh beban tambahan.

Tanah
mobil surya
Artikel utama:Sollar Car

Mobil surya tergantung pada sel PV untuk mengkonversi sinar matahari menjadi listrik untuk menggerakkan motor listrik. Tidak seperti energi panas matahari yang mengubah energi surya menjadi panas, sel PV langsung mengkonversi sinar matahari menjadi listrik [1].

Mobil surya menggabungkan teknologi biasanya digunakan dalam industri dirgantara, sepeda, energi alternatif, dan otomotif. Desain mobil surya sangat dibatasi oleh jumlah input energi ke dalam mobil. Mobil surya dibangun untuk balapan mobil surya. Bahkan sel surya terbaik hanya dapat mengumpulkan daya terbatas dan energi atas area permukaan mobil. Hal ini membatasi mobil surya untuk satu kursi, tanpa kapasitas kargo, dan badan-badan komposit ultralight untuk menghemat berat. Mobil surya tidak memiliki fitur keamanan dan kenyamanan seperti pada kendaraan konvensional.

Mobil surya sering dilengkapi dengan alat pengukur atau telemetri nirkabel, untuk memonitor konsumsi energi mobil, menangkap energi matahari dan parameter lainnya. Telemetri nirkabel biasanya disukai karena membebaskan pengemudi untuk berkonsentrasi pada posisi mengemudi Kendaraan Listrik Mobil Surya yang ringan.
Mobil Surya dirancang dan direkayasa untuk menginstal  dengan mudah (2 sampai 3 jam) sistem aksesori terintegrasi  dengan modul profil kustom yang dibentuk low sollar, paket tambahan baterai dan sistem pengisian .
Sebagai alternatif, kendaraan bertenaga baterai listrik dapat menggunakan array surya untuk mengisi ulang, array dapat dihubungkan ke jaringan distribusi umum listrik.

Surya bus
Artikel utama: bus Surya

Bus Surya propulsed oleh energi surya, seluruhnya atau sebagian dari yang dikumpulkan dari instalasi stasioner  panel surya. Bus Tindo adalah bus solar 100% yang beroperasi sebagai layanan angkutan gratis di Adelaide City sebagai inisiatif dari Dewan Kota [2]. Bus layanan yang menggunakan bus listrik yang sebagian didukung oleh panel surya dipasang di atap bus, dimaksudkan untuk mengurangi konsumsi energi dan memperpanjang siklus hidup baterai rechargable dari bus listrik, bus sepertiini telah dioperasikan  di Cina. [3]

Bus surya harus dibedakan dari bus konvensional di mana fungsi listrik dari bus seperti lampu, pemanas atau AC, bukan propulsi sendiri, tapi diberi makan oleh energi surya. Sistem tersebut lebih luas karena  memungkinkan perusahaan bus untuk memenuhi peraturan spesifik, misalnya anti-pemalasan hukum yang berlaku di beberapa negara bagian AS, dan dapat dipasang dengan baterai kendaraan yang ada tanpa mengubah mesin konvensional.



Single-track kendaraan
Sebuah sepeda roda tiga surya memiliki keuntungan berat badan sangat rendah dan dapat menggunakan kekuatan kaki pengendara untuk melengkapi kekuatan yang dihasilkan oleh  atap panel surya. Dengan cara ini, kendaraan relatif sederhana dan murah tanpa bisa dihalau penggunaan bahan bakar fosil. [4]

Photovoltaics surya membantu quadracycle listrik pertama India yang dikembangkan sejak tahun 1996 di
Surat, Gujarat. [5]

Yang di sebut "mobil" surya pertama itu sebenarnya becak atau quadricycles yang dibangun dengan teknologi sepeda. Ini disebut solarmobiles pada balapan surya pertama, Tour de Sol di Swiss pada tahun 1985 dengan 72 peserta, dua menggunakan tenaga surya secara eksklusif dan setengah surya-bertenaga manusia hibrida. Beberapa sepeda surya benar dibangun, baik dengan atap matahari yang besar, sebuah panel belakang kecil, atau trailer dengan panel surya. Kemudian sepeda surya lebih praktis dibangun dengan panel dilipat yang akan dibentuk hanya selama parkir. Bahkan kemudian panel yang masih tersisa, makan ke listrik -listrik, dan sepeda dibebankan dari listrik. Hari ini sepeda listrik yang tersedia  sangat maju dan kekuatan penggunaan energinya hanya butuh biaya sedikit untuk membeli jumlah yang setara listrik tenaga surya. The "matahari" telah berevolusi dari hardware yang sebenarnya untuk sistem akuntansi yang tidak langsung. Sistem yang sama juga bekerja untuk sepeda motor listrik, yang juga pertama kali dikembangkan untuk Tour de Sol. Hal ini dengan cepat menjadi era produksi surya. Dengan sel-sel yang tinggi saat ini kinerja surya, depan dan belakang panel PV pada sepeda surya dapat memberikan bantuan yang cukup, di mana rentang tidak dibatasi oleh baterai.

Aplikasi

The Astrolab Venturi pada tahun 2006 dielu-elukan sebagai mobil elektro-hibrida surya  komersial pertama dunia, dan itu awalnya dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2008. [6]

Pada Mei 2007 sebuah kemitraan dari perusahaan-perusahaan Kanada yang dipimpin oleh Hymotion diubah Toyota Prius untuk menggunakan sel surya untuk menghasilkan hingga 240 watt daya listrik di bawah sinar matahari penuh. Hal ini dilaporkan sebagai memungkinkan hingga kisaran tambahan 15 km pada hari musim panas yang cerah [7] sementara hanya menggunakan motor listrik.

Salah satu aplikasi praktis untuk kendaraan bertenaga surya mungkin golf cart, beberapa di antaranya digunakan relatif sedikit tetapi menghabiskan sebagian besar waktu mereka diparkir di bawah sinar matahari.

Seorang penemu dari Michigan, Amerika Serikat telah membangun jalan hukum, berlisensi, tertanggung, skuter listrik surya dibebankan. Ia memiliki kecepatan tertinggi dikendalikan pada sedikit lebih dari 30 mph, dan menggunakan flip-out panel surya untuk mengisi baterai saat diparkir. [8]


DAYA TAMBAHAN

Modul fotovoltaik digunakan secara komersial sebagai unit daya tambahan pada mobil penumpang [9] untuk ventilasi mobil, mengurangi suhu kompartemen penumpang ketika sedang diparkir di bawah sinar matahari. Kendaraan seperti 2010 Prius, Aptera 2, Audi A8, dan Mazda 929 memiliki pilihan sunroof surya untuk tujuan ventilasi.

Daerah modul fotovoltaik diperlukan untuk daya mobil dengan desain konvensional terlalu besar untuk dibawa on board. Sebuah prototipe mobil dan trailer telah dibangun Taxi Surya. Menurut website, ia mampu lari 100 km / hari dengan menggunakan 6M2 standar sel silikon kristal. Listrik disimpan menggunakan nikel / baterai garam. Sebuah sistem stasioner seperti panel surya di atap, bagaimanapun, dapat digunakan untuk mengisi kendaraan listrik konvensional.

Nuna 3 PV powered car
Hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan panel surya untuk memperluas jangkauan dari sebuah mobil hybrid atau listrik, seperti yang tergabung dalam Fisker Karma, tersedia sebagai pilihan pada Chevy Volt, pada kap mesin dan atap "2000 Takdir" modifikasi Pontiac Fieros, Italdesign Quaranta, Gratis Hard EV Surya Bug, dan berbagai kendaraan listrik lainnya, baik konsep dan produksi. Pada bulan Mei 2007 kemitraan dari perusahaan-perusahaan Kanada yang dipimpin oleh Hymotion menambahkan sel PV ke Toyota Prius untuk memperluas jangkauan [10]. SEV mengklaim 20 mil per hari dari modul gabungan 215W mereka dipasang di atap mobil dan baterai 3kWh tambahan.

Pada tanggal 9 Juni 2008, Presiden Jerman dan Prancis mengumumkan rencana untuk menawarkan cedit dari 6-8g/km emisi CO2 untuk mobil dilengkapi dengan teknologi "belum dipertimbangkan selama siklus pengukuran standar emisi mobil". [11] Hal ini telah menimbulkan spekulasi bahwa panel photovoltaic dapat diadopsi secara luas atas mobil dalam waktu dekat [12]

Hal ini juga secara teknis memungkinkan untuk menggunakan teknologi fotovoltaik, (khusus thermophotovoltaic (TPV) teknologi) untuk memberikan kekuatan motif untuk mobil. Bahan bakar yang digunakan untuk memanaskan sebuah emiter. Radiasi inframerah yang dihasilkan diubah menjadi listrik oleh band gap sel yang rendah PV (misalnya GaSb). Sebuah protoype TPV mobil hybrid bahkan dibangun. The "29 Viking" [13] adalah thermophotovoltaic pertama di dunia (TPV) mobil bertenaga, dirancang dan dibangun oleh Vehicle Research Institute (VRI) di Western Washington University. Efisiensi akan perlu ditingkatkan dan biaya yang menurun membuat TPV kompetitif dengan sel bahan bakar atau mesin pembakaran internal.

Personal rapid transit

Beberapa personal rapid transit (PRT) menggunakan konsep menggabungkan panel photovoltaic di atas GUIDEWAYS.

RAIL


Panel PV diuji sebagai APUS pada rolling stock Italia dalam proyek Uni Eropa. PVTRAIN
PVTrain menyimpulkan bahwa paling menarik untuk PV di transportasi kereta api berada di gerbong barang di mana daya listrik kapal akan memungkinkan fungsionalitas baru:
      - GPS atau perangkat posisi lainnya, sehingga dapat meningkatkan penggunaannya dalam manajemen armada dan efisiensi.
      - Listrik kunci, monitor video dan sistem remote control untuk mobil dengan pintu geser, sehingga dapat mengurangi risiko perampokan barang berharga.
      - Rem ABS, yang akan meningkatkan kecepatan maksimum mobil angkutan sampai 160 km / h, meningkatkan produktivitas.
J

Pods PRT konsep dengan panel fotovoltaik di atas guideways

Selain pada kendaraan solar panel, ada kemungkinan untuk menggunakan panel stasioner untuk menghasilkan listrik khusus untuk digunakan dalam transportasi.

Sebuah pabrik percontohan beberapa telah dibangun dalam rangka proyek "Heliotram", seperti depot trem di Hannover Leinhausen [14] dan Jenewa (Bachet de Pesay) [15] The 150 kWp Jenewa situs disuntikkan 600V DC langsung ke. trem / bis listrik jaringan listrik yang disediakan sekitar 1% dari listrik yang digunakan oleh jaringan transportasi Jenewa pada pembukaan pada tahun 1999.
Pakan langsung ke grid DC menghindari kerugian melalui konversi DC ke AC. Grid DC hanya dapat ditemukan dalam transportasi bertenaga
listrik: kereta api, trem dan trolleybuses.

Air
Artikel utama: boat Listrik

Kapal bertenaga surya yang terutama terbatas pada sungai dan kanal, tetapi pada tahun 2007 sebuah catamaran 14m eksperimental, Sun21 berlayar Atlantik dari Sevilla ke Miami, dan dari sana ke New York [16].

PV digunakan untuk daya tambahan pada kapal pesiar

Pengiriman terbesar,  Jepang Nippon Yusen KK dan Nippon Oil Corporation mengatakan, panel surya mampu menghasilkan 40 kilowatt listrik akan ditempatkan di atas sebuah kapal yang mampu menampung 60.213 ton pengiriman mobil,  yang akan digunakan oleh Toyota Motor Corporation. [17] [18] [19]

Pada 2010, PlanetSolar Tûranor,, 30 meter panjang 15,2 meter lebar catamaran yacht didukung oleh 470 meter persegi panel surya, diresmikan. Hal ini diatur untuk mengelilingi Bumi dan sejauh perahu bertenaga surya terbesar yang pernah dibangun. [20]

  

Tûranor PlanetSolar, perahu bertenaga surya terbesar di dunia.

Berbagai sistem demonstrasi telah dibuat. Anehnya, belum ada yang mengambil keuntungan dari keuntungan kekuatan besar pendingin air.

Pada tahun 2007, PV bertenaga perahu Transatlantic 21 berhasil menyeberangi Samudera Atlantik  hanya dengan listrik tenaga surya.


Udara
Artikel utama: pesawat Listrik

Kapal surya dapat merujuk ke airships bertenaga surya airships atau hybrid. [21]
Pesawat Swiss bertenaga surya berencana  mengelilingi dunia pada tahun 2015

Ada kepentingan militer yang cukup besar dalam kendaraan udara tak berawak (UAV), bertenaga surya yang akan memungkinkan ini untuk tetap terbang tinggi selama berbulan-bulan, menjadi cara yang jauh lebih murah untuk melakukan beberapa tugas yang dilakukan hari ini oleh satelit. Pada bulan September 2007, penerbangan pertama yang berhasil untuk 48 jam di bawah kekuasaan konstan UAV dilaporkan [22]. Hal ini mungkin penggunaan komersial pertama untuk photovoltaics dalam penerbangan.

Banyak demonstrasi pesawat surya telah dibangun, beberapa yang paling dikenal oleh Aerovironment. [23]
- Gossamer Penguin



    Berawak, Pesawat Surya Gossamer Penguin,

- Surya Challenger - Pesawat ini terbang 163 mil (262 km) dari Paris Perancis ke Inggris dengan tenaga surya.

- Sunseeker II
- HB-SIA. Bekerja untuk Proyek Solar Impulse



    Unmanned, prototipe kendaraan udara

         - Pathfinder dan Pathfinder-Plus - UAV ini menunjukkan bahwa pesawat bisa tetap tinggi untuk jangka waktu tertentu yang didorong dengan murni tenaga surya.
         - Helios - Berasal dari Pathfinder-Plus, ini sel surya dan sel bahan bakar bertenaga UAV menetapkan rekor dunia untuk penerbangan pada 96.863 kaki (29.524 m).
          - Zephyr [24] - dibangun oleh QinetiQ, ini UAV menetapkan rekor dunia tidak resmi untuk penerbangan durasi terpanjang tak berawak di lebih dari 82 jam pada 31 Juli 2008


 Masa Depan proyek :

 - Sky-Sailor (ditujukan untuk penerbangan Mars )
  - Solar Impulse (ditujukan mengelilingi dunia)
  - Berbagai proyek pesawat surya, seperti "Airship High Altitude" Lockheed Martin

Sebuah pesawat bertenaga surya di Swiss menyelesaikan 26 jam uji terbang mulai pukul 7 pagi pada tanggal 8 Juli 2010 yang berakhir pukul 9 pagi keesokan harinya. Pesawat diterbangkan ke ketinggian hampir 28.000 kaki (8.500 meter) oleh Andre Borschberg. Selama malam, pesawat perlahan-lahan turun ke ketinggian 4.500 kaki (1.500 meter), di mana ia tinggal selama sisa malam menggunakan daya baterai. Satu jam sebelum fajar, pesawat masih memiliki kapasitas enam jam 'tersisa di bahan bakar baterainya. [25]

Hanya 15 hari kemudian pada tanggal 23 Juli 2010 Zephyr QinetiQ, kendaraan udara ringan tak berawak bertenaga surya yang direkayasa oleh perusahaan pertahanan Amerika Inggris, QinetiQ, mengklaim rekor daya tahan untuk kendaraan udara tak berawak ini terbang di langit dari Arizona selama lebih dari dua minggu (336 jam) dengan ketinggian lebih dari 70.700 kaki (21,5 km). [26] [27]

Ruang Angkasa
Pesawat ruang angkasa bertenaga surya
PV di Stasiun Antariksa Internasional

Artikel utama: panel surya pada pesawat ruang angkasa

Energi matahari sering digunakan untuk memasok listrik untuk satelit dan pesawat ruang angkasa beroperasi dalam tata surya bagian dalam karena dapat menyediakan energi untuk waktu yang lama tanpa massa bahan bakar berlebih. Sebuah satelit Komunikasi mengandung beberapa pemancar radio yang beroperasi terus menerus selama hidupnya. Ini akan menjadi tidak ekonomis untuk beroperasi seperti kendaraan (yang mungkin on-orbit selama bertahun-tahun) dari baterai primer atau sel bahan bakar, dan pengisian bahan bakar di orbit tidak praktis. Tenaga surya umumnya tidak digunakan untuk menyesuaikan posisi satelit, bagaimanapun, dan masa manfaat dari satelit komunikasi akan dibatasi oleh pasokan on-board stasiun-menjaga bahan bakar.

Pesawat Surya ruang angkasa propelled

http://bits.wikimedia.org/static-1.21wmf12/skins/common/images/magnify-clip.png

Sebuah operasi pesawat ruang angkasa dalam jarak orbit Mars telah menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi untuk sistem propulsi mereka.

Semua pesawat ruang angkasa bertenaga surya saat ini menggunakan panel surya dalam hubungannya dengan penggerak listrik, drive biasanya ion karena hal ini memberikan kecepatan knalpot yang sangat tinggi, dan mengurangi propelan atas roket ,karena propelan biasanya massa terbesar pada pesawat ruang angkasa, ini mengurangi banyak biaya peluncuran.

Proposal lain untuk pesawat ruang angkasa surya termasuk pemanasan panas matahari propelan, biasanya hidrogen atau kadang-kadang air diusulkan. Menambatkan elektrodinamik dapat digunakan untuk mengubah orientasi satelit atau menyesuaikan orbitnya.


Konsep lain untuk penggerak surya di ruang angkasa adalah berlayar cahaya, ini tidak memerlukan konversi cahaya menjadi energi listrik, bukan mengandalkan langsung pada tekanan radiasi kecil tapi terus-menerus cahaya.

Planetary eksplorasi


Mungkin surya-propelled kendaraan  paling sukses yang telah menjadi "penemu" digunakan untuk mengeksplorasi permukaan bulan dan Mars. Program 1.977 Lunokhod dan 1997 Mars Pathfinder menggunakan tenaga surya untuk mendorong kendaraan yang dikendalikan remote. Masa operasi rovers ini jauh melebihi batas daya tahan yang akan telah diberlakukan, seandainya mereka beroperasi pada bahan bakar konvensional.

Kendaraan listrik dengan assist surya

Sebuah proyek Swiss, yang disebut "Solartaxi", telah mengelilingi dunia. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sebuah kendaraan listrik (bukan kendaraan surya mandiri) telah pergi di seluruh dunia, yang mencakup 50.000 km dalam 18 bulan dan melintasi 40 negara. Ini adalah kendaraan laik jalan listrik mengangkut sebuah trailer dengan panel surya, membawa array surya berukuran 6 m². The Solartaxi baterai, memungkinkan berlari  400 km tanpa mengisi ulang. Mobil juga dapat berjalan selama 200 km tanpa trailer. Kecepatan maksimum adalah 90 km / jam. Mobil berbobot 500 kg dan trailer berat 200 kg. Menurut inisiator dan direktur tur Louis Palmer, mobil dalam produksi massal bisa diproduksi untuk 16.000 Euro. Solartaxi telah melakukan tur Dunia dari Juli 2007 sampai Desember 2008 untuk menunjukkan bahwa solusi untuk menghentikan pemanasan global yang tersedia dan untuk mendorong orang-orang dalam mengejar alternatif  bahan bakar fosil. [28] Palmer menunjukkan lokasi yang paling ekonomis untuk panel surya untuk mobil listrik pada atap bangunan meskipun, [29] menyerupakan ke memasukkan uang ke bank di satu lokasi dan menarik di tempat lain. [30]


http://bits.wikimedia.org/static-1.21wmf12/skins/common/images/magnify-clip.png
Saat Louis Palmer berdiri di atas Solartaxi.

Kendaraan Listrik surya [31] adalah menambahkan sel surya cembung ke atap kendaraan listrik hibrida [32].
Plug-in hybrid dan kendaraan solar

Sebuah varian menarik dari kendaraan listrik adalah kendaraan-hibrida tiga PHEV yang memiliki panel surya .

 Model Toyota Prius 2010 memiliki opsi untuk me-mount panel surya di atap. Mereka memiliki kekuatan sistem ventilasi saat diparkir untuk membantu memberikan pendinginan [33]. Ada banyak aplikasi photovoltaics di transportasi baik untuk kekuatan motif atau sebagai unit daya tambahan, terutama di mana bahan bakar, perawatan, atau persyaratan mencegah emisi kebisingan mesin pembakaran internal atau sel bahan bakar . Karena daerah terbatas yang tersedia pada setiap kendaraan baik kecepatan atau jangkauan atau keduanya terbatas bila digunakan untuk tenaga penggerak.


Di Sadur dari Sumber  : Wikipedia, the free encyclopedia dan di berdayakan kembali by blogger

Selasa, 13 Oktober 2015

STAYCATION ; ENJOY DI RUMAH SAAT LIBURAN

DINAMIKA HIDUP news: TRAVELLING




15 Staycation Idea and Tips-

Staying Home for Vacation

( TINGGAL DI RUMAH SAAT LIBURAN )



Jika Anda seperti saya, Anda mungkin pernah bermimpi mandi sinar matahari, berbaring di pantai berpasir atau hanya pergi ke luar tanpa tersengat oleh udara yang begitu dingin, hingga sakit gigi Anda. Ya, itu waktu ketika banyak orang mulai berfantasi tentang vacansi dan akhirnya mengambil liburan tropis yang .....
Masalah? Melarikan diri ke hutan saja masuk dalam anggaran budget anda koq...
Jika itu adalah situasi Anda, Anda tidak sendirian. Aku di perahu yang sama, seperti jutaan orang lainnya. Aku ingin jet ke Cocoa Beach selama seminggu melakukan apa-apa yang ku mau. Tapi kami tetap tinggal di rumah untuk menghemat uang.
Untungnya, tidak peduli seberapa kecil anggaran liburan Anda, Anda dapat selalu datang dengan ide-ide staycation romantis untuk pasangan atau staycations kreatif untuk seluruh keluarga. Itulah yang akan kita lakukan. Inilah mengapa - dan bagaimana.
Manfaat dari Staycation
Tinggal di rumah mungkin terdengar sedikit membosankan, terutama ketika cuaca cerah sedang menanti di luar. Namun perlu manfaat ini dalam pikiran
Anda menyimpan banyak uang ketika Anda tinggal di rumah! Hanya berpikir tentang berapa biaya untuk bepergian: tiket pesawat, penyewaan mobil, hotel, makan di luar, kegiatan inilah, itulah. Ini jumlah pengeluaran yang  besar.
Tinggal di rumah memberi Anda kesempatan untuk belajar tentang daerah setempat. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak yang ada untuk melakukan di kota Anda, kota atau wilayah.
Tinggal di rumah sebenarnya dapat menjadi lebih santai dan restoratif dari bepergian. Anda tidak harus berurusan dengan kemasan, bandara ramai (dan sakit kepala pembatalan jika ada badai), navigasi tempat yang asing, atau menjaga anak-anak berlibur. Anda juga tidak perlu khawatir tentang berurusan dengan obat pilek atau flu dan pengobatan saat bepergian, dan Anda akan dengan santai dapat melakukan sesuatu yang menyenangkan.
Staycations dapat menjaga kestabilan uang yang Anda keluarkan, juga membantu menguntungkan orang-orang di komunitas Anda sendiri. Lumayan hemat bukan.?
Sebuah Staycation Bukan untuk Tugas pekerjaan ataupun meneruskan tugas kantor !
Ini sangat menggoda untuk mengobati waktu liburan di rumah sebagai "mengejar" waktu untuk semua tugas,pekerjaan, proyek, dll; Jika Anda tidak hati-hati, Anda akan terjebak menghabiskannya dalam staycation. Dan tugas Anda adalah menunda/menghentikan semua jadwal sibuk Anda tersebut.  
Hindari godaan untuk melakukan pekerjaan saat Anda sedang berlibur. Anda dapat membantu menghindari ini dengan membersihkan rumah Anda sebelum liburan Anda dimulai. Beberapa orang melakukan hal ini ketika mereka mengambil liburan nyata (karena hal ini sangat baik untuk datang ke rumah rumah yang bersih), dan itu ide yang baik untuk melakukan hal yang sama untuk staycation.
Juga, rencanakan secara rinci apa yang akan Anda lakukan sebelum liburan Anda mulai sehingga Anda tidak duduk di rumah, memutar-mutar ibu jari Anda (yang biasanya ketika TV akan diaktifkan dan rotasi laundry mulai). Ada berbagai  kegiatan musim LIBURAN di luar ruangan yang menyenangkan  untuk anak-anak dan orang dewasa. Berikut adalah beberapa ide yang lebih spesifik yang dapat Anda gunakan untuk staycation Anda.
15 Ide Musim Liburan Staycation
1.Jelajahi kebun raya atau taman nasional ataupun tempat wisata setempat. Gunakan waktu anda untuk benar-benar refreshing di tempat-tempat tersebut.
2. Kunjungi museum lokal atau tempat bersejarah. Pada staycation kita akan punya waktu luang untuk benar-benar menjelajahi lembaga-lembaga besar tersebut.
3. Coba resep baru. Anda dapat membuat resep favorit anda  di rumah untuk sarapan santai, membuat beberapa macam kue, atau mencoba hidangan etnis baru. Anda bahkan dapat menghemat uang dengan mengambil beberapa bahan makanan kesukaan anda dan memasak sendiri di rumah..
4. Pergi berseluncur/ surfing di pantai.
5. Kunjungi perpustakaan dan pinjam beberapa buku dari perpustakaan setempat Anda, Anda sudah lama ingin membaca (cara yang baik untuk menyimpan uang pada buku dan majalah).
6. Berbelanja secara Royal pada kunjungan ke spa lokal untuk pijat, atau hari bersantai di kolam air panas dan sauna. Jika Anda tinggal dekat dengan hotel bagus atau kasino, perlu diingat bahwa tempat-tempat ini sering memiliki kolam renang indoor yang subur dan spa untuk tamu mereka. Anda sering dapat membeli hari pass untuk di bawah $ 50.
7. Melakukan proyek kerajinan, Anda sudah berpikir tentang mencoba. Misalnya, saya sudah lama ingin belajar bagaimana mengubah botol anggur ke dalam gelas minum. Dan, tidak ada waktu seperti staycation untuk belajar keterampilan baru yang keren seperti itu!
8. Menanam /berkebun di halaman rumah. Ini juga dapat membantu Anda menghemat uang sepanjang staycation anda.
9. Mengadakan pesta reuni dengan teman-teman Anda. Menuangkan sedikit anggur, softdrink, dan mengadakan berbagai permainan kecil akan menghangatkan suasana hati anda.
10. Pergi ke acara olahraga lokal. Basket, badminton, tenis, dll. bisa menyegarkan tubuh anda. 
11. Cari beberapa kegiatan yang menyenangkan dalam ruangan seperti squash, bowling atau golf mini.
12. Pergi ke kebun/taman lokal Anda. Kebanyakan kota dan banyak universitas akan memiliki konservatori atau rumah kaca yang dapat  Anda kunjungi. Di dalam udara panas, tropis dan penuh dengan tanaman yang rimbun dan bunga. 
13. Mencoba restoran baru, gunakan penawaran/diskon  dari resto yang baru launching.
14. Melihat proyek-proyek  menyenangkan atau keterampilan hidup seperti rumah pengalengan. Ada banyak resep yang menggunakan  buah-buahan  seperti jeruk, rambutan atau kelengkeng dan lain-lain
15. Pergi berlibur pada saat cuaca cerah.
Apakah Anda akan mengambil staycation musim liburan tahun ini? Jika demikian, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda punya ide menyenangkan lain dan ingin menambahkan?

Ide By : Heather Levin dan di berdayakan kembali by blogger